Perangi Covid-19, BUMN PT DI Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M

JABARNEWS | CIMAHI – Di masa pandemi ini, PT Dirgantara Indonesia (DI) melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kegiatan dibarengi dengan membagikan 1.000 masker kain gratis dari PT Pertamina sebagai BUMN donatur.

Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI Adi Prastowo mengatakan, pembagian masker itu dilakukan di tiga lokasi di Kota Cimahi. Yakni, Terminal Pasar Antri Baru, Pasar Atas Baru Cimahi, dan Pasar Cimindi.

Baca Juga:  Begini Langkah Cegah Diabetes Sejak Dini Menurut Dokter Cantik Clarin Hayes

Dia mengatakan, kegiatan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat itu digelar dalam rangka sosialisasi AKB melalui kampanye “Bersama BUMN, Lindungi Negeri”. Total, kata dia, jumlah masker yang dibagikan untuk masyarakat di Jabar ini mencapai 90.000 helai.

Baca Juga:  Viral Mobil Elf Seruduk Rumah di Sukabumi, Seorang Warga Tewas

“Program pembagian masker ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bakti BUMN Untuk Indonesia dalam rangka menahan laju penyebaran Covid-19 dan sejalan dengan misi pemerintah untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Adi dilansir dari Inilah Koran, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar bersama Kementerian BUMN melalui satgas provinsi yang dibantu satgas kota/kabupaten dengan melibatkan milenial BUMN.

Baca Juga:  Ada Apa Lagi di Kota Bandung? Yana Mulyana Minta Warga Tabung Air Hujan

Bersama-sama, mereka yang terlibat itu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak (3M) agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. (Red)