Pohon Tua di Sumedang Tumbang Timpa Mobil Plat Merah

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebuah pohon tumbang menimpa mobil plat merah saat melintas di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang.pada pukul 15.30 WIB, Selasa (3/11/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pohon yang sudah tua tersebut menimpa mobil yang dikendarai staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, dan mobil milik Badan Pentanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang.

“Mobil saya sedang jalan, tiba-tiba terdengar suara benda jatuh di atas mobil, saya kira hanya ranting pohon, ternyata pohonnya tumbang dan menimpa mobil yang saya kendarai,” kata pengendara mobil yang juga Staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, Raden Masruh di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Usai Nyawang Bulan, Dedi Mulyadi Kaget Sri Mulyani Tidur di Rumahnya

Kata Masruh, pada saat kejadian kondisi cuaca sedang cerah dan tidak ada hujan maupun angin kencang, bahkan saat kejadian arus lalu lintas pun berjalan seperti biasa.

Baca Juga:  Joko Widodo Resmi Bubarkan TKN

Kata Masruh, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kondisi mobil yang ia kendarai mengalami penyok bagian atas saja. Namun setelah pohon itu tumbang kondisi lalu lintas menjadi padat.

“Saat kejadian sedang tidak hujan, angin juga biasa saja, ini mungkin karena pohonnya sudah tua,” katanya.

Baca Juga:  Cerita Pria di Bogor Malam Mingguan ke Rumah Cewek hingga Diteriaki Maling

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas pun terganggu, sehingga petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Hingga akhirnya petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut dengan cara memotong menjadi beberapa bagian agar proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat. Evakuasi baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB. (Red)