Kumpulkan Pemain, Ini Keputusan Robert Alberts Terkait Ketidakpastian Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti beberapa klub di Liga 1 2020 yang lain, Persib Bandung meliburkan tim hingga ada kepastian kompetisi. Keputusan itu diambil setelah ada pertemuan jajaran pelatih dan manajemen.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, tim sudah tidak bisa lagi melanjutkan latihan. Seluruh awak tim pun dikumpulkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

“Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain, karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun,” kata Robert, seusai pertemuan.

Baca Juga:  I Made Wirawan: Turnamen Pramusim Jadi Sangat Penting untuk Saat Ini

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak ingin memberikan tekanan bagi skuat Maung Bandung. Dengan demikian, dia meminta pemain untuk bisa bersantai sembari menunggu keputusan PSSI soal kelanjutan liga.

“Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya, saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu,” kata Robert.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta, Senin 1 Agustus 2022

Para pemain Persib, terang dia, baru akan kembali menjalani latihan ketika sudah ada kepastian soal liga. Berdasarkan informasi awal, Robert berencana mengumpulkan pemain pada Januari 2021 mendatang.

“Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali berlatih. Kami menantikan waktu itu tiba,” tegas Robert.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Pemilu 2024 di Kota Bandung Berjalan Lancar

Sementara ini, Robert membebaskan pemain untuk menyegarkan kembali pikiran. Dia meminta pemain untuk menikmati waktu bersama keluarganya masing-masing, tapi setelah ada kepastian harus dalam kondisi siap.

“Ketika tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual,” kata Robert. (Yoy)