Pemkab Cirebon Dorong UMKM Bangkit di Tengah Pandemi

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terus melalukan dukungan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bangkit dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, pandemi Covid-19 cukup berdampak dalam berbagai hal, terutama sosial ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong untuk memulihkan kembali perekonomian di Kabupaten Cirebon.

“Salah satunya yaitu, mendorong UMKM untuk bangkit,” kata Imron, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Suranenggala, Selasa (3/11/2020)

Baca Juga:  23 PKL Jalan Eyckman Kini Tertata Cantik, Nyaman dan Higienis

Ia menegaskan, Pemkab Cirebon memiliki tanggung jawab untuk mendorong kebangkitan UMKM ini. Oleh karena itu, sejumlah langkah juga sudah dilakukan oleh Pemkab Cirebon untuk mendukung kebangkitan UMKM.

“Salah satunya yaitu menggelar pameran produk-produk UMKM,” katanya.

Pemkab Cirebon juga akan mengenalkan sejumlah produk UMKM kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga siap untuk membantu dalam hal pemasaran.

Baca Juga:  Rustandi Kalah Dalam PT TUN

“Walaupun pemerintah daerah sangat siap untuk mendukung kebangkitan UMKM, tapi kami minta unsur lainnya juga ikut terlibat dalam gerakan ini, “katanya.

Selain pemerintah daerah, instansi lainnya di level kecamatan dan desa juga diimbau untuk bisa membantu dalam mendorong bangkitnya kembali UMKM.

Baca Juga:  Jadi Kota Dengan Penduduk Terpadat, Jumlah RS di Cimahi Masih Terbatas

“Pelaku usaha UMKM juga harus ikut berusaha bersama, untuk bisa bangkit dalam masa pandemi ini,” katanya.

Menurut Imron, di tengah pandemi saat ini, UMKM jangan sampai terpuruk, namun harus bangkit.

“Saya minta UMKM untuk melakukan inovasi dalam produknya, agar mampu bersaing dan tidak terpuruk pada masa pandemi Covid-19,” katanya. (Arn)