Ini Keputusan PT LIB Soal Kompetisi Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah resmi mengirimkan surat kepada klub yang antara lain menyatakan Liga 1 Indonesia 2020 akan dilanjutkan pada 2021.

Dalam surat bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020, PT LIB menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali digelar pada Februari tahun depan, berdasarkan rencana yang mereka susun sesuai rapat Exco pada 28 Oktober 2020.

Baca Juga:  Bawaslu Kabupaten Bandung Akui Kesulitan Ungkap Kasus Dugaan Money Politik

Jika sesuai rencana, kompetisi akan mulai digelar pada Februari hingga Juli 2021 dengan title kompetisi Liga 1 2020/2021. Namun perihal mekanisme kompetisi, PT LIB belum menjelaskan lebih jauh bagaimana format kompetisi yang akan digunakan pada 2021 nanti.

“Mekanisme teknis pelaksanaan kompetisi dan jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2020/21 selengkapnya akan disusun kembali oleh LIB dan disampaikan kemudian melalui surat pemberitahuan terpisah,” demikian salah satu poin yang tertulis dalam surat tersebut.

Baca Juga:  Datang ke RSUD Bayu Asih Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika Jenguk Siapa?

Sebelumnya ketika liga ditangguhkan pada Maret, PSSI dan PT LIB menjadwalkan kompetisi bisa digelar pada Oktober. Namun dua hari menjelang kickoff kompetisi kembali ditunda akibat tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kemudian PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi pertama berlangsung pada November, Desember, atau Januari, meski pada akhirnya opsi itu juga urung. Akhirnya PT LIB memutuskan menggelar lanjutan kompetisi pada Februari.

Baca Juga:  Artis Dangdut Ini Merasa Terasingkan di Kampungnya Sendiri

Jika masih sesuai format yang berlaku, Persib Bandung saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka ditempel Bali United di posisi kedua dengan tujuh poin. (Red)