Live Stream Bandung 132 TV


Penting, Ini Beda Jenis Masker dan Pemakainya di Masa Pandemi Covid-19

WHO juga merekomendasikan tetap mengenakan masker ketika berada di dalam ruangan sambil memastikan ruangan itu memiliki ventilasi yang baik.

Ilustrasi- Beberapa jenis masker. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi Covid-19 menuntut Anda harus selalu pakai masker di luar rumah. Benda ini pun kini wajib dimiliki untuk menurunkan risiko terkena COVID-19.

Pakai masker dikombinasikan dengan protokol kesehatan lain, yakni cuci tangan dan jaga jarak dari orang lain dan tidak berkerumun. Tak hanya di luar ruangan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga merekomendasikan tetap mengenakan masker ketika berada di dalam ruangan sambil memastikan ruangan itu memiliki ventilasi yang baik.

Baca Juga:

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung

Ratusan Warga Binaan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapas Purwakarta



Ruangan dengan ventilasi yang buruk ditambah tak mengenakan masker saat berada di dalamnya menempatkan Anda pada risiko terkena COVID-19, seperti yang terjadi pada orang-orang di salah satu kedai kopi ternama di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Mengenai jenis masker sendiri, saat ini ada berbagai pilihan dengan sejumlah aturan khusus, mencakup cara perlakuan dan pemakainya. Masker kain, misalnya, digunakan oleh yang bukan dalam kelompok risiko tertentu.

Sementara masker medis atau bedah dikhususkan untuk mereka yang berusia lebih dari 60 tahun, memiliki kondisi medis yang mendasari, seperti diabetes, penyakit jantung koroner, hipertensi, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), dan lainnya, merasa tidak enak badan, dan sedang merawat anggota keluarga yang sakit.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jenis Masker Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi