Dua Motor Milik Pegawai Ekspedisi di Purwakarta Digondol Maling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua kurir di salah satu perusahaan ekspedisi di Kabupaten Purwakarta kehilangan motor saat parkir di halaman kantornya yang berlokasi di jalan Raya Ciganea RT 10/RW 04 Sulukuning, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (4/11/2020).

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas (CCTV). Nahasnya, Korban merupakan pegawai yang baru masuk kerja satu hari.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku hanya membutuhkan lima menit untuk menggasak dua unit motor korban.

Baca Juga:  Tinjau Penyaluran BPUM, Kasatpol PP Sergai Ingatkan Warga 3M

Menurut, salah satu pagawai, Zaenudin, kejadian tersebut sekitar pukul 05.00 WIB, di halaman parkir kantor.

“Ada temen naik ke sini pas di lihat motor sudah enggak ada. Kejadian diperkirakan pada subuh saat sedang tidur,” ucapnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Dalam rekaman CCTV, memperlihatkan pencurian dua unit sepeda motor yang diparkir di halaman kantor salah satu ekpedisi di Kabupaten purwakarta, dua orang pelaku yang beraksi saling berbagai peran.

Satu pelaku bertugas memantau situasi, sedangkan satu lagi bertugas memetik kunci kontak motor hingga membuka pintu pagar untuk kabur.

Baca Juga:  Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Warung di Ujung Purwakarta Porak Poranda

“Dalam rekaman CCTV, pelaku hanya membutuhkan waktu lima menit, untuk menggasak dua unit sepeda motor jenis beat milik pegawai disini, korban merupakan pegawai baru yang baru masuk kerja satu hari,” ucap Zaenudin.

Sebelumnya, dalam rekaman CCTV pelaku sempat mondar-mandir di area parkir untuk melihat kondisi lokasi. Terlihat pelaku beraksi cukup tenang dan diduga pelaku merusak kunci motor dengan kunci leter T.

Baca Juga:  Sosok Mohammad Taufiq Santoso, Pj Sekda Jabar Pengganti Setiawan

“Aksi ini terjadi sekitar pukul 5 pagi hari. Korban baru tahu motornya hilang setelah satu pegawai masuk kantor dan melihat motor korban Hilang di tempat parkir. Dua unit motor milik rian dan deli, bernomor polisi D-6978-UEC jenis beat berwarna putih dan D-6710-UEB jenis beat berwarna hitam, di bawa kabur pelaku ke arah bandung,” ucap Zaenudin.

Diktahui, kasus curanmor ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. (Gin)