Ada Tempat Parkir Darurat di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

JABARNEWS | BANDUNG – PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek selaku pengelola jalan tol layang Jakarta—Cikampek II tengah membangun empat tempat parkir darurat guna meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan dan memperkuat rencana darurat di ruas jalan tol tersebut.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek Vera Kirana menjelaskan bahwa fungsi dari emergency parking bay (EPB) ini nantinya sebagai lokasi perhentian dalam kondisi darurat dan zona aman untuk menunggu datangnya bantuan dari petugas mobile customer service Jasa Marga.

Baca Juga:  Duh! Mantan Pekerja Migran di Sukabumi Terlibat Perdagangan Orang ke Arab Saudi

“Dengan adanya emergency parking bay ini, nantinya kendaraan yang mengalami gangguan tidak menganggu bahu jalan dan lajur utama sehingga menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi,” ujar Vera melalui siaran pers, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga:  Deklarasikan Purwadaksi, Luthfi Bamala Ajak Anak Muda Purwakarta Mandiri

Keempat tempat parkir darurat tersebut berlokasi di Km 21+000 dan Km 41+500 untuk arah Cikampek serta Km 39+500 dan Km 22+500 untuk arah Jakarta.

Setiap EPB memiliki kapasitas untuk menampung hingga 6—7 kendaraan dalam satu waktu bersamaan. Pekerjaan telah dimulai pada Agustus 2020 dan ditargetkan selesai pada Februari 2021.

Baca Juga:  Polisi di Indramayu Berhasil Gagalkan Remaja yang Hendak Perang Sarung dan Balap Liar

Selain itu juga nanti akan ada penambahan fasilitas pelayanan pengguna jalan seperti penyediaan toilet portable pada momen-momen tertentu seperti periode arus mudik dan balik Lebaran atau Natal dan Tahun Baru

Selain itu, Jasa Marga menyebutkan pembangunan empat EPB ini melengkapi emergency plan sebagai pelayanan keselamatan di jalan tol ini. (Red)