Live Stream Bandung 132 TV


Safari Jurnalistik PWI Hadirkan Tokoh Muda Inspiratif Dari Indonesia Timur

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT. Astra International kembali gelar Safari Jurnalistik dengan menghadirkan Asto Dadut tokoh inspirasi bagi kalangan muda dari Indonesia Timur, Rabu (4/11) sore.

JABARNEWS | JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT. Astra International kembali gelar Safari Jurnalistik dengan menghadirkan Asto Dadut tokoh inspirasi bagi kalangan muda dari Indonesia Timur, Rabu (4/11) sore.

Sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut, Ronaldus Asto Dadut asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dikenal sebagai tokoh yang paling gencar menolak praktik human traficking dalam bentuk pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Baca Juga:

Selasa & Jumat Ramadhan, Tradisi PWI Kota Bandung Berbagi Tajil

PWI Dapat Ikut Bangun Kota Bandung Dengan Edukasi Informasi



Asto hadir berbagi kisah kepada puluhan peserta yang hadir. Pemuda ini merupakan pemenang Satu Indonesia Awards di bidang kesehatan tahun 2017 lalu. Asto yang berasal dari Tambolaka di kabupaten Sumba Barat Daya, ini tergerak untuk turut berkontribusi memutus rantai tragedi akibat perdagangan manusia di kampung halamannya.

Seperti diketahui, daerah Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu asal pekerja migran terbesar dari Indonesia. Tapi, Ronaldus Asto Dadut tak mengira nasib mereka begitu buruk. Suatu hari, pada 2014, semasa Asto kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Nusa Cendana, Kupang.

Asto yang berprofesi sebagai dosen pernah dari Kampus Unwira Kupang, untuk menjemput seorang korban human trafficking yang telah disekap selama 3 bulan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : pwi persatuan wartawan indonesia safari jurnalistik pt astra international Ronaldus Asto Dadut JRUK J-RUK nasional jabarnews nusa tenggara timur NTT TKI tenaga kerja indonesia human traficking

berita terkait

[INFOGRAFIS] Workshop dan Konferwil I PWI Kota Bandung

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi