Safari Jurnalistik PWI Hadirkan Tokoh Muda Inspiratif Dari Indonesia Timur

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT. Astra International kembali gelar Safari Jurnalistik dengan menghadirkan Asto Dadut tokoh inspirasi bagi kalangan muda dari Indonesia Timur, Rabu (4/11) sore.

Dia bercerita, kaget mendapati 15 korban tersebut, kebanyakan perempuan, dalam keadaan depresi dan tidak terurus. Pada saat itu, pria 25 tahun ini bersama teman-temannya mendirikan Jaringan Relawan untuk Kemanusiaan (J-RUK) Sumba.

“Organisasi ini merupakan wadah generasi muda yang didedikasikan untuk mengedukasi warga pedalaman di Sumba Barat Daya mengenai kesehatan dan perdagangan manusia,” ujar Asto saat berbicara dalam sesi pembukaan .

Baca Juga:

Wartawan PWI Kota Bandung, Kembali Donorkan Darah

Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19



Sampai kini, Asto dan teman-temannya sudah memberikan berbagai penyuluhan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan sosialisasi pencegahan human trafficking (perdagangan manusia). Sebanyak 2.889 anak mendapatkan pembekalan mengenai kebersihan dan kesehatan, dan 5.307 orang dewasa sudah mendapatkan penyuluhan mengenai pencegahan praktik human trafficking.

Asto dan J-RUK dengan konsisten mengedukasi masyarakat untuk mengetahui bahayanya perdagangan manusia serta dampak yang ditimbulkan bagi keluarga dan lingkungannya. Salah satu kegiatan utama mereka ialah memberikan edukasi masyarakat di berbagai fasilitas publik seperti sekolah, gereja, masjid dan desa-desa.

Bagi Asto pendirian J-RUK merupakan bentuk kepeduliannya kepada kampung halaman. Generasi muda lah yang dapat memajukan daerahnya sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : pwi persatuan wartawan indonesia safari jurnalistik pt astra international Ronaldus Asto Dadut JRUK J-RUK nasional jabarnews nusa tenggara timur NTT TKI tenaga kerja indonesia human traficking

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi