Penanganan Covid-19, Kota Bekasi Raih Peringkat 1 Terbaik se-Jawa Barat

JABARNEWS | BEKASI – Kota Bekasi menduduki peringkat satu terbaik soal penanganan Covid-19 dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penanganan covid-19 tersebut meliputi testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola, dan kapasitas Rumah Sakit.

“Hasilnya tim bekerja baik ranking nomor satu Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan kelima Kota Cirebon,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Bandung, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Serang, Sopir Odong-odong Jadi Tersangka Terancam 6 Tahun Bui

Ridwan Kamil menjelaskan tujuh kota/kabupaten di Jawa Barat yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Dia tidak menyebut nama-nama tujuh kota/kabupaten yang bekerja di bawah rata-rata.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Pasang Target Minimal 15 Persen di Pileg 2024

“Saya berharap masih ada tujuh kota kabupaten kinerja penanganan Covid-19 di bawah rata-rata ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan dalam penanganan covid-19 ini pihaknya terus mentracking apabila terdapat kasus. Mulai dari lingkungan keluarga dan sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat.

Baca Juga:  Komunitas Perempuan PLN Hadirkan Listrik Gratis Bagi Warga Prasejahtera di Sepuluh Kota Ini

“Sehinggga tidak adanya klaster baru untuk kedepannya dan juga tidak hentinya kami dari Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi yang terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan,” jelasnya. (Red)