Wujudkan Transformasi Ekonomi, Pemerintah Dorong UMKM Berbasis Platform Digital

Transformasi ekonomi momentum menuju Indonesia maju dan unggul ini sesuai dengan anjuran presiden Joko Widodo

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto seminar Transformasi Ekonomi: Momentum Menuju Indonesia Maju dan Unggul yang dilakukan di Aula Universitas Islam Bamdung (Unisba), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, (5/11/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto mangatakan, saat ini Indonesia perlu melakukan transformasi ekonomi berbasis digital.

Dia menjelaskan, dengan adanya pandemi Covid-19, pemerintah mendorong agar terjadi transformasi digital terutama akselerasi pada industri 4.0 dengan UMKM berbasis platform digital.

Baca Juga:

Jaga Produktivitas Saat Pandemi, Kota Bekasi Dorong Ekonomi Kreatif

Duh, Ratusan Santri dan Pengurus Ponpes di Indramayu Terpapar Covid-19



"Pemerintah akan mendorong dan intervensi di berbagai program UMKM ini agar bisa terus bergerak," kata Airlangga dalam virtual Zoom saat seminar Transformasi Ekonomi: Momentum Menuju Indonesia Maju dan Unggul yang dilakukan di Aula Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Kamis (5/11/2020).

Dia mengungkapkan, transformasi digital ini mempunyai potensi karena 180 juta masyarakat Indonesia adalah pengguna internet dan juga pengguna smartphone ada sekitar 49,33 persen.

"Ini meningkat terus mendorong bahwa peningkatan literasi digital ini bisa terus ditingkatkan," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Covid-19 Ekonomi Platform Digital UMKM Covid-19 Unisba Presiden Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi