Luncurkan BLU-E, Ini Harapan Oded M Danial Terhadap PAD Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung terus melakukan upaya dalam meningkarkan pelayanan publik dengan berbagai inovasi baru salah satunya melakukan perubahan pada Buku Uji KIR manual menjadi Buku Lulus Uji Elektronik (BLU-E).

Wali Kota Bandng Oded M Danial mengatakan, pihaknya terus memprioritaskan pelayanan terhada masyarakat Kota Bandung seperti diluncurkannya BLU-E.

“Dengan elektronik ini, tentunya bisa memberikan dampak positif. Bisa mempermudah masyarakat untuk melaksanakan pengujian,” kata Oded di Kantor Dishub, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:  Diduga Pungli NISN, Kadisdikbud Ditahan Di Lapas Subang

Layanan penguji kendaraan ini kata Oded, juga akan lebih mendisiplinkan masyarakat dan juga memudahkan masyarakat, sehingga terhindar dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengambil keuntungan dari layanan Uji KIR yang masih manual.

Baca Juga:  Ribuan Rumah Di Pantura Subang Terendam Banjir

“Dari evaluasinya kan memang banyak ditemukan pemalsuan, dengan ini akan lebih terjamin hasil ujinya,” ungkapnya.

Selain itu, Oded juga menjelaskan keuntungan lain yang akan didapatkan dari BLU-E, seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Menurut Oded, kemudahan yang diberikan akan meningkatkan kemauan masyarakat melakukan uji kendaraan.

“Dengan pelayanan masyarakat yang kita tingkatkan, mudah-mudahan PAD bisa meningkat,” tuturnya.

Baca Juga:  Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Sementera itu, Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi menambahkan, dengan sistem BLU-E ini diharapkan dapat menghadirkan tata kelola yang efektif dan bersih dalam melayani masyarakat.

“Nanti petugas tidak akan bersentuhan lagi dengan uang tunai dan tidak ketemu dengan konsumen langsung, karena dilakukan secara online, baik secara pendaftaran dan sistem pembayarannya,” ujar Ricky. (Red)