Peringati Maulid Nabi, Santri dan Pelajar Purwakarta Bakal Gelar Sholawat Bersama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Shalawat bersama bakal digelar Pelajar dan Santri di Kabupaten Purwakarta, dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan rencananya di gelar pada hari Selasa, 10 November 2020 mendatang dan yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan.

Ketua Umum Forum OSIS dan MPK Kabupaten Purwakarta (FOMPA), Muhammad Rihandi, mengatakan kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu akan melibatkan setidaknya 1000 pelajar dan santri di wilayah Purwakarta.

“Insyallaah kegiatan ini membawa keberkahan untuk masyarakat Purwakarta dengan cara menggelorakan shalawat kepada Nabi Muhammad di bulan kelahiran beliau. Adapun tema yang kami angkat adalah Pelajar dan Santri Bershalawat Untuk Negeri, Bersatu, Bangkit dan Bersinergi Dalam Bingkai NKRI”, ujar Rihandi, saat ditemui usai rapat bersama pengurus Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), pada Kamis (5/11/2020)

Baca Juga:  Sinopsis Film NKCTHI: Kisahkan Rahasia Sebuah Keluarga

Tak lupa, Ruhandi juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi restu untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada KH. Bahir Muhlis selaku Ketua Tanfidziah NU Purwakarta yang telah mendukung dan memberi restu untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau juga yang mengusulkan tanggal pelaksanaannya bertepatan dengan hari pahlawan,” ucap pria yang duduk di SMAN 1 Purwakarta ini.

Baca Juga:  Bocah Perempuan Asal Deli Serdang Ditemukan Tewas Membusuk Dekat Rumahnya

Sementara, Ketua IPNU Kabupaten Purwakarta, Riyan Haqi Khoerul Anwar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, terutama berkaitan dengan kolaborasi antara santri dan pelajar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum bersatunya santri dan pelajar. Ini sangat penting bagi kita semua untuk saling memperkuat barisan generasi muda sebagai penerus perjuangan ummat dalam mewujudkan cita-cita kebangsaan Indonesia dengan prinsip rahmatan lil ‘aalamin yang diajarkan Rasulullah Muhammad Saw,” ungkap Riyan yang didampingi jajaran pengurus IPNU dan IPPNU.

Baca Juga:  Dakwaan JPU Tipikor: 45 Anggota DPRD Purwakarta Menerima Aliran Dana Korupsi

Terpisah, Ketua PCNU Purwakarta, KH. Bahir Mukhlis memberikan restu dan nasehat pada pelajar dan santri dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami sebagai orangtua tentunya sangat bangga dengan gagasan ini. Terlebih dilaksanakan secara bersama-sama antara pelajar dan santri. Niatkan bermunajat kepada Allah swt untuk kemaslahatan ummat dan bangsa agar dihilangkan dari musibah dan bencana serta dilimpahkan karunia-Nya. Semoga Allah swt memudahkan dan memberkahi penyelenggaraan kegiatan ini,” nasehatnya. (Gin)