Rektor Unisba Minta UU Ciptaker Segera Disosialisasikan

Harus bisa meyakinkan bahwa UU ini akan membawa Indonesia ke arah cita-cita yang diinginkan.

Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Edi Setiadi dalam seminar Transformasi Ekonomi: Momentum Menuju Indonesia Maju dan Unggul yang dilakukan di Aula Universitas Islam Bamdung (Unisba), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Kamis (5/11/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Edi Setiadi meminta pemerintah untuk segera mensosialisasikan UU Cipta Kerja (Ciptaker) agar tidak ada kesalahpahaman dan penolakkan.

"Tinggal kerja keras berbagai pihak untuk sosialisasikan undang-undang ini supaya tidak terjadi penolakkan dan kesalahan," kata Edi dalam sambutannya di seminar Transformasi Ekonomi: Momentum Menuju Indonesia Maju dan Unggul yang dilakukan di Aula Universitas Islam Bamdung (Unisba), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD: Ada 22 Titik Genangan Air di Depok

BMKG Minta Waspadai Daerah Zona Gempa Potensial, Berikut Daftarnya



Tak hanya itu, dia menjelaskan, pemerintah harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa UU Ciptaker ini untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara ke arah yang lebih baik. Menurutnya, UU tersebut harus sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Pemerintah harus bisa meyakinkan bahwa Undang-Undang ini akan membawa Indonesia ke arah cita-cita yang diinginkan," jelasnya.

Selain itu, Edi mengungkapkan bahwa UU Ciptaker merupakan hasil pemikiran dan gagasan pemerintah untuk konfigurasi strategi yang tepat sasaran salah satunya adalah kepastian hukum dalam bidang perekonomian.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : UNISBA Universitas Islam Bandung Dokter Unisba Rektor Unisba UU Cipta Kerja Omnibus Law Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi