Soal Kepulangan HRS dari Arab, MUI Jabar Katakan Begini

JABARNEWS | BANDUNG – Kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) masih menjadi kisruh bagi beberapa kelompok terkait penjemputan kepulangan HRS.

Di Provinsi Jawa Barat sendiri warga diijinkan untuk menjemput HRS dengan cara mengadakan aksi selama tidak melupakan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago asalkan saling menjaga jarak. Namun menurutnya, sekiranya penjemputan itu tidak perlu dilakukan lebih ditekankan warga untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan virus corona tersebut.

Baca Juga:  Ketua DPD Golkar Jabar Menetapkan Eka Supria Sebagai Plt Ketua Golkar Bekasi

“Imbauannya untuk tetap menjaga jarak, sekarang kan pandemi Covid-19. Kalau dirasa tidak perlu, lebih baik dirumah saja tapi kalau memang ingin berangkat ya silakan-silakan saja,” kata dia seperti dilansir dari Kumparan, Kamis (5/11/2020).

Untuk warga yang hendak pergi, Erdi mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Diketahui, organisasi Islam yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam atau API menyatakan bakal menjemput kedatangan Habib Rizieq ketika menggelar aksi di Gedung Merdeka Bandung.

Baca Juga:  Tiga Cara Merayakan Hari Kemerdekaan Ketika Di Rumah

“Tetap protokol kesehatan, gunakan masker, kemudian menggunakan hand sanitizer, harus tetap dilakukan,” ucap dia.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rafani Achyar, Asalkan, tetap tertib dan tidak menimbulkan kegaduhan. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jemput ya silakan dijemput, baik-baik yang penting jangan sampai menimbulkan kegaduhan gitu, jadi tertib dan perhatikan juga protokol kesehatan, karena soal Covid-19 ini kan masih belum jelas,” kata dia.

Baca Juga:  Wagub Uu Salurkan Bantuan Kepada Warga Depok

Seperti diketahui, HRS mengumumkan kepulangannya tersebut disiarkan melalui di Front TV, ia akan terbang dari Arab Saudi pada Senin 9 November 2020 dan tiba di tanah air pada keesokan harinya, 10 November.

“Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Jeddah ke Jakarta dengan pesawat Saudi,” kata Habib Rizieq melalui siaran langsung dari Arab Saudi, Rabu(4/11/2020). (Red)