Jaga Kebersihan Lingkungan di Purwakarta, Kecamatan Kiarapedes Gulirkan Tiara Kasih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, Camat Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, H.Diaudin menggulirkan program yang di beri nama Tiara Kasih (Bhakti Kiarapedes Kamis Bersih)

Menurut H.Diaudin, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat desa di bidang lingkungan dan merupakan bagian dari program Kabupaten Purwakarta yakni program kota sehat.

Baca Juga:  Pemberantasan Geng Motor Jadi Program Prioritas Polisi di Sukabumi

“Tujuan dari Tiara Kasih ini yakni mengajak warga untuk membiasakan kebersihan dilingkungannya masing-masing agar terhindar dari penyakit. Sehingga suasana di lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik,” ucap Diaudin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis (5/11/2020)

Baca Juga:  Duh! Sampai Mei 2023, Kasus DBD di Bekasi Bertambah Jadi 366 Orang

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini guna memberikan kenyamanan dan keindahan bagi pengunjung destinasi wisata yang ada di Kecamatan Kiarapedes.

“Wilayah Purwakarta selama ini terkenal akan kebersihan dan keasriannya. Nah, Kecamatan Kiarapedes itu kan merupakan pintu gerbang masuk Kabupaten Purwakarta, maka kita harus menjaga kebersihan agar terlihat bersih dan indah,” ucapnya.

Baca Juga:  Selain Gery Iskak Polisi Amankan Perempuan Berinisial SP, Kabid Humas: Dia Puya Peran Penting

Dijelaskan Diaudin, Program Tiara Kasih ini digelar setiap dua minggu sekali dan keliling setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kiarapedes.

“Jadi Tiara Kasih ini bergulir di setiap Desa sistemnya arisan gotong royong. Nah setiap desa mengirimkan 20 orang untuk ikut Tiara Kasih ini,” papar Diaudin. (Gin)