Live Stream Bandung 132 TV


Temui Bupati Aa Umbara Sutisna, Buruh KBB Tagih Janji Politik Ini

Selain itu, buruh meminta kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) 8,51 persen.

Buruh melakukan konvoi unjuk rasa. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Unsur buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya berkesempatan beraudiensi dengan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan menyampaikan tuntutannya.

Dalam pertemuan tersebut, para perwakilan buruh meminta Aa Umbara untuk merealisasikan janji politiknya terkait kesejahteraan buruh. Selain itu, buruh meminta kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) 8,51 persen.

Baca Juga:

Ditagih Janji Politik 10 Ribu Lapangan Kerja, Bupati Ciamis Berkelit Begini

Video: KPK Tahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya



Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) KBB Dede Rahmat menjelaskan, poin utama dari pertemuan tersebut ialah menuntut janji politik Aa Umbara bersama Henky Kurniawan.

"Kami meminta realisasi janji bupati, yakni perumahan bagi buruh dan akomodasi bagi karyawan yang ada di KBB, dan sekretariat bagi serikat pekerja," kata Dede di Ngamprah, Rabu (4/11/2020).

Dia menambahkan, buruh juga meminta Aa Umbara untuk mengoptimalkan peran tripartit, yang di dalamnya terdapat unsur buruh, pengusaha, dan pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tuntutan Buruh Janji Politik UMK 2021 Buruh KBB Pekerja KBB Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Kabupaten Bandung Barat Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Duh! Aa Umbara dan Anaknya Diduga Terlibat Kasus Korupsi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi