Dongkrak Produksi Daging, Ini Langkah Ade Yasin

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin membagikan sejumlah hewan ternak di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan harapan dapat mendongkrak angka produksi daging di wilayahnya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan calon induk ikan nila nirwana dan ayam lokal kepada sembilan kelompok ternak,” ungkapnya usai membagikan hewan ternak secara simbolis kepada Kelompok Tani Ikan Lokapurna Milenial dan Kelompok Ternak Cahaya Tani, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:  Bupati Bogor Rotasi 86 Pejabat Eselon, Sebut Masih Ada Mutasi Lanjutan

Menurutnya, potensi peternakan di Kabupaten Bogor terbilang besar. Pasalnya, tren positif peningkatan angka produksi daging di wilayahnya dari tahun ke tahun.

Ia mencatat, selama tahun 2019, Kabupaten Bogor menghasilkan 191.774 ton daging, 61.247 ton telur dan 21.182 ton susu dari sektor peternakan.

Baca Juga:  Ketua Persit Kodim Subang Kunjungi Bayi Kembar Siam

“Ini potensi yang cukup besar dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi pada indeks peningkatan daya beli dan kesejahteraan masyarakat apabila dikelola secara optimal,” terangnya.

Ade Yasin berharap, para penerima bantuan hewan ternak tersebut dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin, sehingga dapat mendongkrak perekonomian Kabupaten Bogor dari sektor peternakan.

Baca Juga:  1 Desember, Parkir Di Stasiun Bandung Pakai Non Tunai

“Semoga sektor perikanan dan peternakan dapat semakin menegaskan eksistensinya dalam berkontribusi pada pembangunan daerah dan upaya terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” kata Ade Yasin. (Red)