Live Stream Bandung 132 TV


Waspada! Ancaman Pohon Tumbang di Kota Bandung, Ini Lokasinya

Patut diwaspadai terkait ancaman pohon tumbang, terlebih lagi pada fenomena La Nina saat ini.

Ilustrasi. pohon tumbang di Kota Bandung (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung kembali mengingatkan warga, untuk waspada pohon tumbang saat puncak musim hujan. Terlebih lagi, fenomena La Nina biasanya hujan turun disertai angin kencang.

Kepala DPKP3 kota Bandung, Dadang Dharmawan menyampaikan sejumlah kawasan dan ruas jalan di kota Bandung memang patut diwaspadai terkait ancaman pohon tumbang.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



Beberapa jalur seperti jalan Soekarno-Hatta bagian timur, jalan Cimandiri, banyak di jumpai pohon yang cukup besar. Meski banyak yang masih berusia muda, tapi tetap berpotensi tumbang manakala hujan disertai angin kencang.

“Kalau jumlah kita belum ada data, tetapi jalur-jalur yang harus di waspadai seperti di Soetta, itu ada pohon-pohon katapang yang cukup besar dan tinggi. Sebagian sudah di pangkas sebelum musim hujan agar beban tidak terlalu berat,” jelas Dadang, dilansir dari Prfm, Kamis (5/10/2020)

Untuk ruas jalan Cipaganti, Dadang menjelaskan pohon yang mendominasi adalah jenis mahoni dengan tingkat kerawanan patah dahan, bukan tumbang. Petugas DPKP3 sendiri sudah melakukan upaya pemeliharaan terhadap pohon yang rantingnya mulai keropos.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pohon Tumbang Kota Bandung Musim Hujan La Nina Daerah Rawan pohon Tumbang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi