Update Covid-19 Indramayu: 12 Pasien Sembuh, Enam Orang Positif Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Kabupaten Indramayu mencatat penambahan kasus sembuh positif Covid-19, sebanyak 12 orang, diman penambahan pasien itu dinilai cukup signifikan.

“Alhamdulillah pasien terkonfirmasi yang sembuh bertambah 12 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Jumat (6/11/2020).

Adapun 12 orang yang telah sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Juntinyuat sebanyak empat orang, Widasari dua orang, Karangampel dua orang, Indramayu dua orang, Kandanghaur dan Losarang masing-masing satu orang.

Baca Juga:  Biadab! Ayah Kandung di Sukabumi Perkosa Anaknya hingga Melahirkan, Bayinya Entah Kemana

Meski bigitu, Deden Bonni Koswara, mengatakan pihaknya mengakui ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak enam orang. Mereka berasal dari Kecamatan Indramayu tiga orang, serta Kecamatan Sliyeg, Arahan, dan Gantar masing-masing satu orang.

Baca Juga:  Bingung Cara Pilih Kamera Untuk Non Fotografer? Simak Ini

Menurut Deden, keenam pasien baru tersebut merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya dan hasil swab mandiri. Selain itu, ada pula yang berasal dari kluster pabrik di Tangerang.

“Para pasien isolasi mandiri di rumah sampai rumah sakit siap. Dan seluruh kontak erat tengah kita lakukan pendataan,” kata Deden.

Baca Juga:  RSUD Karawang Buka Lowongan Kerja, Buruan Cek Syaratnya Sebelum Ditutup

Selain itu, adapula dua orang pasien yang telah meninggal dunia. Yakni, berasal dari Kecamatan Kandanghaur dan Arahan.

Dengan adanya penambahan pasien itu, maka akumulasi total terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu telah mencapai 399 orang. Yakni, dengan rincian 226 orang sembuh, 150 orang masih perawatan, dan 23 orang meninggal dunia. (red)