JMN Channel


Enam Tokoh Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional di Tahun 2020

Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional akan digelar di Istana Negara pada 10 November 2020 pukul 10.00 WIB dengan Inspektur Upacara Presiden RI.

Menteri Sosial, Juliari P. Batubara (kiri) dan Helmy Yahya (kanan) dalam Konferensi Pers di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Jum'at (6/11/2020). (Foto: Humas Kemensos)

Tentang peringatan Hari Pahlawan 2020, Mensos menyampaikan acara tahun ini akan berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Karena masih dalam masa pandemi, semua kegiatan akan mematuhi protokol kesehatan secara ketat akan tetapi maknanya tetap ada dan tidak mengurangi esensi peringatan Hari Pahlawan sendiri," kata Mensos.

Baca Juga:

Kebakaran Landa Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Kampung Rawa Kaso Cilengsi

Gas Meledak di Karawang, Atap Rumah Hampir Roboh, Satu Orang Alami Luka Bakar



Di samping acara utama juga digelar acara pendukung lainnya, yaitu: 1) Webinar Kepahlawanan pada 9 November yang diikuti berbagai unsur dari 34 provinsi; 2) Bhakti Sosial Kepahlawanan pada 10 November di kediaman Janda Pahlawan Nasional K.H. Idham Chalid dan kediaman Perintis Kemerdekaan; 3) Lomba Kepahlawanan yang diselenggarakan pada 23 Oktober-10 November; 4) Semarak Hari Pahlawan pada 10 November yang akan diisi dengan berbagai acara seperti Konser Kepahlawanan, Tari-tarian, Penayangan Profil Pahlawan Nasional, Penayangan Profil Pahlawan Masa Kini, Penayangan Pahlawan sekitar, dan sebagainya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Panitia Hari Pahlawan 2020 Helmy Yahya mengatakan rangkaian acara Hari Pahlawan tahun ini diisi dengan berbagai lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat.

"Berbagai acara yang digelar ini dapat diikuti anak-anak muda karena memang ingin menanamkan untuk nilai-nilai pahlawan kepada generasi muda. Nanti juga di acara puncak di tanggal 10 November akan ada hiburan Semarak Hari Pahlawan yang akan didukung oleh berbagai artis yang menampilkan pertunjukan tradisional maupun modern," kata Helmy.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Sosial Juliari P. Batubara Gelar Pahlawan Pahlawan Nasional Hari Pahlawan Nasional Harwan 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Curug Panetean, Tempat Wisata Alam Di Tasikmalaya

Pedagang Bendera Musiman di Purwakarta Lesu Dihantam Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi