Ade Yasin Bagikan Insentif Bagi Penyuluh Agama dan Amil

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin membagikan insentif berupa uang senilai Rp2,4 juta kepada masing-masing penyuluh agama dan amil (pengurus zakat) di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Karena masih dalam kondisi COVID-19, baru kali ini bisa terlaksanakan. Saya sedikit-sedikit ingin menuntaskan janji saya kepada bapak ibu semua,” katanya saat membagikan insentif secara simbolis di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga:  Disperindag Cirebon: Kerajinan Harus Manfaatkan Pasar Lokal

Ia menjelaskan dana insentif dengan total Rp4,8 miliar itu siapkan melalui APBD Kabupaten Bogor yang kemudian dihibahkan melalui Kementerian Agama (Kemenag). Jika dirinci, Rp4 miliar insentif itu untuk 1.698 amil dan Rp775 juta untuk 323 penyuluh agama.

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian saya, walaupun tidak seberapa mudah-mudahan hibah ini bisa bermanfaat,” katanya.

Baca Juga:  Sebanyak 260 Atlet, Ikuti Turnamen Badminton Kapolres Purwakarta Cup 2022

Menurut dia pemberian insentif tersebut merupakan salah satu perwujudan dari program utama Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan, yaitu Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban yang bertujuan meningkatkan kesalihan sosial di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Penyuluh Agama Kecamatan Gunung Sindur, Narwan Darmawan mengaku senang mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Ia merasa termotivasi untuk lebih aktif memberikan pemahaman agama pada masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Sejumlah Harga Sayuran di Purwakarta Bakal Alami Kenaikan Jelang Ramadhan, Ini Penyebabnya

“Kita akan lebih bertanggung jawab dalam bekerja, agar marwah penyuluh agama di masyarakat tetap terjaga. Perlu diingat, penyuluh merupakan garda terdepan dalam melakukan syiar agama kepada masyarakat,” kata Narwan. (Ara)