Anies Baswedan Minta Anggaran Rp254 Miliar Untuk Keperluan Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta alokasi anggaran sebesar Rp254 miliar dalam APBD-Perubahan (APBD-P) DKI tahun 2020. Anggaran itu akan digunakan Anies untuk membeli lahan pemakaman.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda Ibukota, penambahan lahan pemakaman sangat diperlukan. Oleh karenanya anggaran untuk pembelian penambahann untuk lahan pemakaman tersebut kita alokasikan dalam APBD-P 2020,” ujar Anies Baswedan dilansir dari Siberindo, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Sebut Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah

Namun sayangnya Anies, tak menjelaskan secara rinci dana tersebut akan digunakan untuk membebaskan lahan di daerah mana saja.

Menurutnya, lahan di TPU Rorotan saat ini masih dalam pematangan sehingga TPU Rorotan belum dapat digunakan sebagai tempat pemakaman khusus Covid-19.

“Kita memang punya lahan pemakaman di tanah TPU di Rorotan, namun belum bisa digunakan, karena saat ini sedang dalam proses pematangan lahan, sehingga belum siap digunakan untuk pemakaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ilmu Jurnalistik Bantu Ciptakan Penerangan TNI AD

Lanjutnya, selain lahan di Rorotan, Pemprov DKI pun sudah memiliki lahan TPU Pegadungan, namun juga belum siap untuk digunakan.

Menurutnya, aset tanah yang ada di TPU Pegadungan merupakan hasil ruilslag atau lahan pengganti antara pengembang dan Pemprov DKI Jakarta tahun 1992.

Baca Juga:  DPRD Berharap Kota Bandung Rebut Kembali Juara Umum Proprov Jabar ke-XIV

“Aset tanah di Pegadungan yang merupakan hasil ruislag antara pengembang dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 1992, saat ini kondisi lahan belum siap pakai. Sementara ketersedian lahan pemakaman saat ini, diprediksi hanya cukup sampai Oktober 2020, karena masih tingginya kasus kematian akibat Covid-19 di Ibukota,” pungkasnya. (Red)