Tuntaskan Masalah Ekonomi di Jabar, BUMD Lakukan Kolaborasi

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi harapan dalam upaya pemulihan ekonomi yang merosot akibat pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Seperti halnya, PT Migas Hulu Jabar (Perseroda) atau MUJ terus mengaskselerasi beberapa usaha di bidang Energi di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini. MUJ bersinergi dengan PT BJB Syariah (BJBS) dalam kerja sama pembiayaan dalam pembangunan energi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Pengguna Android Wajid Tahu, 7 Cara Ini Bisa Menghemat Baterai Hp

Didanai BJBS sebesar Rp27 miliar, MUJ diharapkan mampu mendorong pengembangan usaha untuk meningkatkan pendapatan perseroan dan menindaklanjuti peluang-peluang usaha strategis yang sudah di rencanakan di tahun ini maupun pada 2021.

Direktur Umum BJBS Indra Falatehan menyampaikan, kerja sama ini merupakan komitmen BJBS berperan aktif dalam memajukan perekonomian dan pembangunan di Jawa Barat.

“Kami bersyukur BJBS bisa bersinergi dengan salah satu BUMD terkemuka di Jawa Barat, MUJ,” kata Indra melalui siaran pers, akhir pekan ini.

Baca Juga:  Tragis! Kecelakaan Maut Terjadi di Sukabumi, Satu Orang Tewas

Sementara itu, Kepala Biro BUMD & Investasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yaitu I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati mengungkapkan, sinergi diperlukan untuk saling menjaga bisnis dan program-program BUMD agar terus berkontribusi dalam pembangunan di Jabar, terlebih di saat tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga:  BPBD Jabar: Waspadai Bencana Tanah Longsor dan Banjir

“Saling membantu, saling menguntungkan, dan saling menguatkan untuk menjalankan misi menjadikan BUMD Jabar Juara,” kata Kim Agung.

PT Bank Jabar Banten Syariah sepanjang semester pertama 2020, membukukan laba sebesar Rp16,391 miliar atau tumbuh 7,17 persen. Perolehan laba tersebut tidak lepas dari dari penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp5,481 triliun atau tumbuh sebesar 8,70 persen. (Red)