Warga Depok Diresahkan Ada Ular Kobra Jawa Bersarang

JABARNEWS | DEPOK – Warga Depok dikagetkan dengan kehadiran ular jenis Kobra Jawa yang telah bersarang di wilayah pemukiman warga.

Ular yang memiliki nama latin Naja Sputatrix itu ditemukan berada di pekarangan rumah warga Jalan Meruyung III, Gang Musola Arrahman, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Baca Juga:  Waduh.. Ada 58 Desa Masih Berstatus Tertinggal di Garut

Bardasarkan laporan warga, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penjinakan terhadap kobra yang meresahkan warga tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Denni Romulo Hutauruk mengatakan, pihaknya mendapati laporan terkait evakuasi ular sekira pukul 14:30 WIB.

Baca Juga:  Ikut Cegah Stunting, Energen Turun Ke SD-SD

“Saat itu kami mendapat laporan dari warga, bahwa di taman rumahnya ada ular,” katanya, Minggu (8/11/2020).

Saat itu pelapor tidak menjelaskan ular jenis apa, karena yang terlihat hanya bagian kepala. Ular dengan bisa beracun itu bersembunyi di lubang dekat rumah warga.

“Pas kita cek ternyata benar itu ular dan berbahaya karena jenis Kobra Jawa,” ujar Denni.

Baca Juga:  Serpihan Benda Kuno Ditemukan di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Usianya Ratusan Tahun

Meski dikenal memiliki bisa yang cukup mematikan, namun ular dengan panjang sekira satu meter itu berhasil diamankan tim DPKP. Selanjutnya, ular kobra itu rencananya bakal dilepas liarkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga. (Red)