Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Sukabumi Diminta Perketat Protokol Kesehatan

JABARNEWS | SUKABUMI – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi mengalami kenaikan dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kenaikan kasus tersebut membuat ruangan isolasi pasien Covid-19 dibeberapa rumah sakit di Kota Sukabumi penuh.

“Memang ruangan isolasi penuh, tetapi saya pastikan masih terdapat ketersediaan ruang di RSUD R. Syamsudin, dan beberapa rumah sakit lain, apabila ada pasein yang harua dirawat ataupun menjalankan isolasi,” katanya.

Baca Juga:  Tiga Rumah Rusak Akibat Abrasi Sungai Cikaso di Kabupaten Ciamis

Fahmi mengatakan, adanya peningkatan kasus pasien terkonfrimasi positif Covid-19, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada masyarakat.

Baca Juga:  Akselerasi Teknologi di bank bjb, Rio Lanasier Raih The Next Top Leaders 2022 dari Infobank

“Ditengah kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, kami meminta warga untuk kembali memperketat protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” ucapnya.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 indentik dengan prilaku masyarakat. Oleh karena itu lanjut Fahmi, semakin masyakat disiplin pemerintah akan mudah memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Purwakarta dan Sekitarnya Selasa 2 Mei 2023

“Pemerintah akan terus melakukan berbagai gerakan dan kegiatan bersama TNI/Polri untuk mengedukasi warga, dan meminta RT/RW untuk terus melakukan pengontrolan dimasing-masing wilayahnya,” katanya. (Red)