Live Stream Bandung 132 TV


Cianjur Tidak Masuk Prioritas CDOB di Jabar, Kenapa?

Informasi terakhir yang diterima, itu baru tiga CDOB menjadi prioritas di Jawa Barat.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Keinginan masyarakat Cianjur Selatan untuk menjadikan wilayahnya masuk dalam prioritas calon daerah otonomi baru (CDOB) di Jawa Barat, menyisakan kekecewaan.

Pasalnya, Kabupaten Cianjur tidak termasuk dalam CDOB, karena wilayah Cianjur Selatan (Cisel) sementara oleh pemerintah belum dianggap prioritas.

Baca Juga:

Rumah Sakit Mulai Kewalahan, Pemprov Jabar Rekrut Relawan Medis

Sepuluh Tahun Jadi TKI, Warga Cianjur Ini Diduga Terima Perlakuan Buruk dari Majikan



"Informasi terakhir yang diterima, itu baru tiga CDOB menjadi prioritas, yaitu diantaranya Sukabumi Utara, Bogor Barat dan Garut Selatan," ujar Dudi Sudrajat Abdurachim Pjs Bupati Cianjur, Minggu (8/11/2020).

Ia mengatakan, tidak masuknya menjadi calon daerah otonomi baru (CDOB), hal tersebut karena pengembangan daerah otonom berimplikasi kepada cost atau biaya.

Padahal, kata dia, dari sisi luas wilayah, Cianjur Selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Dan, Cianjur Utara berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, patut untuk dilakukan pemekaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Khususnya kecepatan pelayanan kepada masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabupaten Cianjur DOB Pemekaran Wilayah kanbupaten Cianjur Pemkab Cianjur CDOB Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi