Kolaborasi AMSI dan Google News Gelar Cek Fakta Pilkada 2020

Cek Fakta Pilkada 2020 ini berlangsung di 16 AMSI Wilayah

Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), berkolaborasi dengan Tim Cek Fakta dengan dukungan Google News Initiative, menyelenggarakan Cek Fakta Debat Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu, selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi), yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020 diberbagai daerah.

Baca Juga:

Puluhan Usaha Di Depok Langgar Aturan Jam Operasional, Ini Kata Satpol PP

RS Rujukan Covid-19 Capai 75 Persen, Dinkes Keluarkan Alarm Peringatan Prokes



Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, cek fakta adalah format baru penyampaian informasi yang didesain untuk menghadapi hoaks yang kian merajalela. “Dengan program ini, kami pastikan sebagian besar anggota AMSI kini sudah mendapatkan pelatihan cek fakta. Ke depan, cek fakta akan menjadi senjata andalan media online anggota AMSI dalam melayani kepentingan publik,” katanya di Jakarta, Minggu (8/11/2020).

Cek Fakta Pilkada 2020 ini berlangsung di 16 AMSI Wilayah. Yaitu wilayah Kalimantan diselenggarakan AMSI Kalimantan Barat, dan AMSI Kalimantan Timur. Sedangkan di Sumatera diselenggarakan AMSI Sumatera Utara, AMSI Sumatera Barat, AMSI Sumatera Selatan, dan AMSI Riau.

Sementara itu di Indonesia Timur diselenggarakan AMSI Sulawesi Utara, AMSI Sulawesi Tenggara, AMSI Sulawesi Selatan, AMSI Gorontalo, AMSI Maluku-Maluku Utara. Serta di Jawa diselenggarakan AMSI Jakarta, AMSI Jawa Barat, AMSI Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : AMSI Google News Pilkada 2020 Pilkada Cek Fakta Media Siber Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal

berita terkait

Inilah Nama-nama Bintang Pemeran Film Kingsman

Hp Vivo S7t Digadang-gadang Akan Rilis, Ini Prediksi spesifikasinya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi