Ini Mars 3 Wajib Aman, Iman, Imun Cegah Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 23 presenter televisi nasional (news anchor) memperkenalkan Mars 3 Wajib Aman, Iman, dan Imun. Lagu tersebut berisi ajakan menjalani hidup sehat dalam melawan penyebaran virus korona (covid-19).

News anchor dipilih karena mereka bagian terdepan penyampaian informasi ke publik. Selain itu, cara ini memberikan warna baru bahwa pembawa berita juga bisa bernyanyi.

Ke-23 presenter itu berasal dari stasiun Metro TV, TV One, Kompas TV, Net TV, Inews TV, dan CNN Indonesia. Kemudian SCTV, Indosiar, Beritasatu TV, Jak TV, RTV, dan MNC TV.

Baca Juga:  Polsek Cugenang Data Rumah Warga Terdampak Gempa Cianjur

Para presenter secara padu menyanyikan lagu di studio siaran masing-masing. Kemudian dikolase dalam sebuah video klip berdurasi 1 menit dan 13 detik. Video klip ini disutradarai oleh Dody Isnaini, personel band Kahitna, sekaligus pencipta lagu.

Baca Juga:  Kodim 0619/Purwakarta Mulai Laksanakan Pra TMMD Ke-100

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/XK6lgKhzgDA” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Melalui lagu tersebut, masyarakat diajak selalu dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa dan menjalankan protokol kesehtan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Aman, Iman, Imun merupakan salah satu materi kampanye pencegahan penularan COVID-19 yang menggabungkan tiga wajib dalam satu rangkaian aktivitas masyarakat. Dalam situasi pandemi, publik diajak selalu dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, menjalankan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Lepas Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Pemerintah melalui Satgas Covid-19 tak bosan-bosannya mengampanyekan Ingat pesan ibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Menjagajarak serta Mencuci tangan pakai sabun. (Red)