Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat untuk Joe Biden

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dalam Pilpres AS 2020. Pernyataan itu disampaikan Jokowi lewat akun media sosial miliknya.

“My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy (Selamat Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilu yang bersejarah. Perubahan besar ini adalah refleksi dari harapan terhadap demokrasi,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Begini Langkah Pemkab Purwakarta Hadapi Musim Kemarau Berkepanjangan

Jokowi berharap, presiden negeri Paman Sam itu dapat meningkatkan dan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dengan AS. Terutama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateral.

“Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two people and beyond (Tak sabar untuk bekerja sama dengan kalian dalam rangka memperkuat kerja sama Indonesia-Amerika Serikat di sektor ekonomi, demokrasi dan multilateralisme, untuk kemaslahatan bagi rakyat Indonesia dan Amerika Serikat),” lanjut Jokowi.

Baca Juga:  Kalapas Bantah Narkoba Beredar di Lapas Klas B 2 Tasik

Sebelumnya, Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden dinyatakan terpilih sebagai presiden AS ke-46. Biden menang setelah unggul di Pennsylvania. Joe Biden menyambut kemenangannya di Twitter. Ia mengaku merasa terhormat karena dipercaya rakyat AS.

Baca Juga:  Kasus HIV/AIDS di Cianjur Meningkat, Pemerintah Diminta Pemkab Beri Pendampingan Maksimal bagi ODHA

“Amerika, saya merasa terhormat karena Anda telah memilih saya untuk memimpin negara besar kita. Pekerjaan di depan kita akan sangat sulit, tetapi saya menjanjikanmu ini: Saya akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Amerika, baik kamu memilih saya atau tidak. Saya akan menjaga kepercayaan yang Anda berikan ke saya,” ujar Joe Biden via Twitter, Sabtu (7/11/2020). (Red)