Malam Tadi, Ratusan Warga Serbu Kantor Desa Sempur

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Malam tadi, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi Aula Kantor Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (14/10/2017).

Kedatangan warga tersebut bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan untuk menghadiri acara nonton bareng (Nobar) pemutan film religi Sang Kyai.

Acara nobar film religi Sang Kyai tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-3 yang diselenggarakan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Plered.

Baca Juga:  Siswa Baru SMK Taruna Sakti Purwakarta Ditatar Batalyon Armed

Oyoh (72) salah satu warga yang hadir merasa terkesan dan terharu ketika menyaksikan pemutaran film tersebut. Ia baru sadar, bahwa para santri dan pesantren sangat berperan penting dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia.

“Film nya sangat mengesankan. Dari film ini saya tahu bahwa santri dan pesantren sangat berperan dalam kemerdekaan Indonesia ini,” kata Oyoh.

Baca Juga:  Siloam Hospitals Purwakarta Kini Buka Layanan Konsultasi Online, Ini Caranya

Sementara itu, Ketua pelaksana acara Nobar film Sang Kyai, Moh. Haqie Annazili menuturkan, ia dan semua panitia mengucapkan terima kasih kepada sesepuh, senior PAC IPPNU Kecamatan Plered yang sudah menyempatkan hadir di momentum ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang cukup antusias hadir di acara Nobar ini,” tutur Haqie.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 6 Oktober 2022

Haqie berharap, setelah menyaksikan pemutaran film Sang Kyai tersebut, masyarakat memahami bahwa santri dan kiyai memiliki peran dalam kemerdekaan Indonesia.

“Film ini adalah sepenggal sejarah yang harus kita ketahui. Apa yang kita dapatkan, kita nikmati saat ini di Indonesia ada peran serta para santri dan Kyai”, ucap Haqie. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat