Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Blusukan ke Permukiman Penduduk

JABARNEWS | CIANJUR – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus berupaya mengetuk hati masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Seperti halnya dilakukan oleh Kepolisan Sektor (Polsek) Bojong yang berkeliling kampung untuk mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ketaatan terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bojong, IPTU Hermawan mengatakan kegiatan itu berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat dalam memakai masker.

Baca Juga:  Setelah 22 Hari, Begini Nasib Pernikahan Abah Sarna Dengan Perempuan Muda

“Kita memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, meskipun di area permukiman warga,” ucap Hermawan, Pada Senin (9/11/2020).

Harapannya, warga semakin terbiasa dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Khususnya soal penggunaan masker di era adaptasi kebiasaan baru.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, yang paling gampang untuk dilakukan salah satunya menggunakan masker. Oleh karena itu, kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan warga agar terhindar dari Covid-19 ini,” ucap Hermawan.

Baca Juga:  Bikin Ngakak! Hendak Ngabuburit, Dua Bocah di Tasikmalaya Malah Terbang dan Nyangkut di Atas Genteng

Dijelaskannya, jajaran Polsek Bojong akan terus mengedukasi masyarakat dengan humanis dan persuasif supaya masyarakat tahu pentingnya masker. Saat ini kita berada pada era adaptasi kebiasaan baru.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:  Ini Syarat Bagi Guru di Jabar yang Ingin Dapatkan Rumah Bersubsidi

Menurut Hermawan, penerapan protokol kesehatan 3M merupakan perubahan perilaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” tungkasnya. (Gin)