Catat! Ini Jadwal dan Tema Debat Publik Pilkada Kabupaten Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur akan melaksanakan debat publik calon Pilkada Kabupaten Cianjur pada tanggal 20 November 2020 mendatang yang bertempat di Bandung.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, dilakukannya debat publik yang bertempat di Bandung lantaran hasil dari pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Aksi Tolak PGTC, Polisi Siaga Ekstraketat

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rakor lagi dengan perwakilan paslon dan stakeholder terkait untuk menyampaikan hal-hal teknis,” katanya, Senin (9/11/2020).

Rustiman mengatakan, debat publik tersebut nantinya hanya akan dihadiri oleh beberapa orang saja diantaranya; Paslon, dua orang Bawaslu Kabupaten Cianjur, empat orang tim kampanye, dan terakhir lima orang dari KPU Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Gagas Pasar Tematik Khusus KUMKM

Tak hanya itu, ia juga menerangkan, terkait meteri debat publik Pilkada Cianjur ini berupa penyampaian visi misi dari setiap Paslon, strategi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Baca Juga:  Ranger Perhutani Lakukan Patroli dengan Terapkan Protokol Kesehatan

“Selain materi debat publik juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Rustiman.

Untuk diketahui, mengingat pandemi Covid-19, KPU Cianjur menggandeng Stasiun Televisi INews untuk mempublikasikan kegiatan debat publik yang akan dilaksanakan 20 November 2020 mendatang. (Red)