Survei Capres 2024: Ridwan Kamil di Bawah Abdul Somad

JABARNEWS | BANDUNG – Lembaga survei Populi Center merilis hasil jajak pendapat terbarunya tentang figur calon presiden untuk 2024. Temuan Populi Center memperlihatkan mayoritas responden menginginkan Prabowo Subianto kembali maju sebagai capres untuk pemilu yang akan datang.

“Pada pertanyaan setengah terbuka, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai calon presiden pada tahun 2024 dengan (tingkat dukungan) 18,3 persen,” ujar peneliti Populi Center Nurul Fatin Afifah dalam keterangannya, Senin (9/11/2020) dilansir dari laman Jpnn.com.

Baca Juga:  Kisruh Kerumunan Habib Rizieq, Ridwan Kamil: Mahfud MD Harus Tanggung Jawab

Adapun di bawah Prabowo ada nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Politikus PDI Perjuangan itu memiliki tingkat dukungan 9,9 persen. Selanjutnya ada nama Gubernur DKI Anies Baswedan. Tingkat dukungan untuk Anies ialah 9,5 persen.

Baca Juga:  Hari Ini, Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Ganjar Pranowo di posisi kedua dan posisi ketiga terdapat nama Anies Baswedan,” beber Nurul.

Baru setelah ketiga tokoh itu ada sejumlah nama lain. Di antaranya ialah Ustaz Abdul Somad (6,2 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (5,8) persen, serta mantan Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga S Uno (4,8 persen).

Baca Juga:  Banser Jabar Komentari Pernyataan Ridwan Kamil: Jangan Buat Situasi Semakin Gaduh

Sebagai catatan, Populi Center melaksanakan surveinya pada 21-30 Oktober 2020 di 100 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Survei itu melibatkan 1.000 responden yang dipilih secara acak bertingkat. Margin of error survei itu 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Red)