Warga Jabar Ingin Jemput Habib Rizieq? Ini Syarat Dari Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Telah direncanakan jauh-jauh hari, ribuan anggota organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Jabar yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) akan menjembut kedatangan Habib Rizieq di Jakarta sepulang dari Arab Saudi, Selasa (10/11/2020).

Terkait hal tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil merespons baik terhadap rencana menjembut Habib Rizieq ini. Ia tidak mempermasalahkan warganya melakukan penjemputan di Jakarta.

Baca Juga:  Buka Pelaksanaan Sensus Penduduk, Ini Pesan Ridwan Kamil

Namun, ada syarat tertentu yang diberikan Habib Rizieq kepada warga yang hendak ikut dalam kegiatan penjemputan tersebut. Ridwan Kamil meminta kepada warga yang ingin ikut dalam kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Terkait (kepulangan Habib Rizieq), saya kira tidak ada masalah, yang penting, dalam kegiatan apapun, tetap jaga 3M,” kata Ridwan Kamil, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:  Prajurit TNI Bersama Warga Bangun TPT

“Apakah demonstrasi, penjemputan konser, apapun. Jadi, saya mengimbau sebaiknya selalu menjaga protokol kesehatan, menghitung sendiri potensi-potensi penyebaran jika kerumunan tidak bisa dikendalikan dengan baik,” lanjut dia.

Terpisah dari itu, Ketua API Jabar Asep Syaripudin menyatakan, pihaknya memfasilitasi sekaligus mengonsolidasikan rencana penjemputan Rizieq Shihab melalui 40 ormas yang tergabung dalam API.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Bank bjb Lampaui Target Realisasi Penyaluran Dana PEN

“API adalah aliansi dari 40 ormas Islam di Jabar. Kami memfasilitasi dan mengonsolidasikan semua elemen ormas Islam di Jabar dan bergerak serempak ke Jakarta (menjemput Rizieq Shihab),” kata Asep, Kamis (5/11/2020) lalu. (Red)