200 Ribu Warga Jabar Dapat Sertifikat Tanah dari Presiden Joko Widodo

Ridwan Kamil berpesan agar warga tidak konsumtif dan memanfaatkannya secara produktif.

Salah satu warga Jawa Barat yang menerima sertifikat tanah. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 200 ribu warga Jawa Barat (Jabar) dari total satu juta rakyat Indonesia mendapatkan kepastian hukum hak atas tanah setelah menerima sertifikat tanah dalam rangka Bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang Tahun 2020.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia dari Istana Negara, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Baca Juga:

DIPA Hibah Operasional Rp6 Miliar, MUI Jabar Akui Rp2,5 Miliar, Sisanya Kemana?

Ridwan Kamil Pastikan Relokasi Warga Terdampak Longsor Sumedang



Adapun perwakilan penerima sertifikat asal Jabar mengikuti acara yang disiarkan melalui konferensi video di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung. Turut hadir di Aula Timur Gedung Sate adalah Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar mengapresiasi dukungan pemerintah pusat terhadap 200 ribu warga Jabar yang menerima sertifikat tanah kali ini. Dari 200 ribu warga Jabar itu, mayoritas adalah warga Kabupaten Tasikmalaya, Karawang, dan Subang.

"Satu juta sertifikat tanah yang diberikan ke masyarakat Indonesia dan alhamdulillah 20 persennya atau sekitar 200 ribu sertifikat (tanah) itu untuk warga Jabar," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Sertifikat Tanah Presiden Joko Widodo Jokowi Sofyan A. Djalil Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi