Arus Lalu Lintas dari Bandara Soekarno-Hatta Menuju Jakarta Macet

JABARNEWS | JAKARTA – Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan beberapa kendaraan milik massa penjemput Habib Rizieq Shihab terlihat memarkirkan kendaraannya di ruas jalan tol menuju Jakarta tepatnya di depan Hotel Amaris.

“Saat ini dari Jakarta ke bandara berjalan, untuk sebaliknya arah ke Jakarta stuck karena tertutup kendaraan yang parkir di jalan tol arah Jakarta,” kata Tugiyo, Selasa (10/11/2020).

Menurut Tugiyo, hingga saat ini pihaknya masih berupaya untuk meminta pemilik kendaraan tersebut agar tidak parkir di ruas jalan tol dan memindahkan kendaraannya. Sehingga diharapkan dapat mengurai kemacetan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang Tembus Angka 50.149

“Masih diupayakan untuk sementara mencari supirnya diumumkan atau penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari supirnya untuk memindahkan supaya ada akses menuju Jakarta,” katanya.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/FoiTi-TBkqs” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  GMPK Pertanyakan Ijin Pembangunan Pabrik Baja

Akses jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta menjelang kedatangan Rizieq sempat mengalami macet total. Sejumlah simpatisan Rizieq yang hendak menjemput di bandara mengeluh dan menuding polisi telah melakukan penutupan jalan.

Kendati begitu, polisi membantahnya. Tugiyo mengklaim jika pihaknya tidak melakukan penutupan jalan menuju bandara ataupun sebaliknya.

“Tidak ada penutupan jalan baik dari tol ke bandara maupun dari bandara ke Jakarta,” tegas Tugiyo.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Sentil Dinas Koperasi, Keberadaannya Harus Dirasakan Masyarakat

Menurut Tugiyo, kendaraan dari Jakarta menuju bandara secara perlahan sudah mulai bergerak. Setelah sebelumnya sempat berhenti total lantaran banyak massa simpatisan Rizieq yang berjalan kaki.

“Saat ini baik yang dari Jakarta ke bandara sudah bisa mengalir namun pelan dari tol karena massa penjemput Habib Rizieq pada jalan kaki dari tol. Tapi kendaraan sudah jalan pelan-pelan,” katanya. (Red)