JMN Channel


Peringati Hari Pahlawan, Pelajar dan Santri Purwakarta Bershalawat Untuk Negeri

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi kepada generasi muda dalam penerapan protokol kesehatan agar dapat membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19

Para pelajar dan santri di Kabupaten Purwakarta usai menggelar shalawatan di hari pahlawan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020, para pelajar dan santri di Kabupaten Purwakarta menggelar shalawatan dengan tema bersatu, bangkit, dan bersinergi dalam bingkai NKRI untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan awalnya akan mengerahkan ribuan pelajar dan santri tersebut, akhirnya dilaksanakan dengan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:

Ke Kampung Halamannya, Pangdam Siliwangi Bawa 1.000 Dosis Vaksin

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Pasar Lauchi Medan



Para peserta diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara di Sport Center Jaya Perkasa Purnawarman, Kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Tidak kurang dari 150 pelajar dan santri mengikuti dengan khidmat pembacaan shalawat yang dipimpin Habib Agiel Syueb di sport laga yang dapat menampung 1000 orang tersebut. Shalawat yang dibacakan diantaranya, tibbil qulub, yaa robbii bil mustafa dan lii khomsatun.

Menurut, Ketua Umum Forum OSIS dan MPK (FOMPA), Muhammad Rihandi, agenda shalawatan ini menjadi momentum penting bagi terjalinnya silaturahim antara pelajar dan santri yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Hari Pahlawan Covid-19 Santri Pelajar Shalawat Maulid Protokol Kesehatan Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi