Live Stream Bandung 132 TV


Bantu Ekonomi Kreatif, Bupati Anne Ratna Mustika Lakukan ini

Sejauh ini denyut perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung berkembang

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat melihat hasil dari ekonomi kreatif yang dipamerkan di Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sering berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Purwakarta, ekonomi kreatif (Ekraf), terus bermunculan sejak beberapa tahun terakhir. Wajar saja, jika pemkab setempat kedepan menargetkan wilayah ini menjadi market pariwisata di Jawa Barat.

Sekertaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, mengatakan, hingga 2020 ini terdapat 16 subsektor ekonomi kreatif. Di antaranya, sektor kuliner, kriya atau cindramata, seni rupa dan desain grafis.

Baca Juga:

Jelang Lebaran, Berikut Jadwal SIM Keliling di Purwakarta

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



"Sejauh ini, kami terus berupaya mendorong supaya ekonomi kreatif ini terus berkembang," ujar Heri, saat ditemui di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, pada Selasa (10/11/2020).

Dijelaskannya, di masa pandemi ini pihaknya menyadari jika para pelaku ekonomi kreatif ini terimbas bahkan ada juga yang mengalami kelesuan.

Maka dari itu, sambung heri, pemerintah turut membantu mereka. Caranya, dengan memfasilitasi keperluan mereka.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ekonomi Kreatif Purwakarta UMKM Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi