aqua

Jeratan Hukum Bagi Pemerintah Jika Abai Terhadap Jalan Rusak

Azis Aptira, S.H (Foto: Dok Pribadi)

Penulis: Azis Aptira, S.H (Advokat & Praktisi Hukum)

Respon masyarakat terhadap jalan penghubung Cikalong - Karangnunggal mencuat lagi, kekecewaan yang dirasakan oleh warga Kampung Cikijing, Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal, dimana penantian mereka terhadap perbaikan jalan yang sudah 30 tahun ternyata hanya janji manis belaka.

Baca Juga:

Berikut, Jenis Makanan Pembenteng Tubuh dari Virus Corona

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor



Jalan sepanjang 25 KM yang menghubungkan Sindangreret-Cidadap itu dalam kondisi rusak berat, pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya sudah sering menjanjikan akan dilakukan perbaikan.

Tapi sampai saat ini janji itu tidak pernah terlaksana, padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif warga karena tidak membutuhkan waktu lama dari Cikalong-Karangnunggal maupun sebaliknya.

Sesuai amanat undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan menyatakan penyelengara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jalan Rusak Cikalong - Karangnunggal Kabupaten Tasik Malaya Jeratan Hukum Kampung Cikijing Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

MUI Bahas Empat Fatwa di Munas ke-10

Tiga Warga Petamburan Kabur Setelah Dinyatakan Reaktif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi