Material Longsor Sempat Tutup Akses Jalan Tanggeung-Kadupandak Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Material longsor dan pohon tumbang sempat menutupi akses Jalan Raya Tanggeung-Kadupandak, tempatnya di Kampung Cigadog, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa (10/11/2020).

Kapolsek Tanggeung AKP Nasution mengatakan, peristiwa longsor terjadi saat wilayah Cianjur dilanda hujan yang cukup deras. Akibat peristiwa itu akses jalan sempat tertutup.

Baca Juga:  Pengusaha Tambang Bebas Beroperasi, Ribuan Warga Terkena ISPA

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor ini,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Nasution mengatakan, saat menerima laporan terkait peristiwa tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mengatur mengatur arus lalu lintas. Pihaknya bersama warga membersihkan material longsor agar akses jalan tersebut bisa kembali dilalui pengendara.

Baca Juga:  Hoax! 600 Pelajar China Disuntikan Vaksinasi Kosong

“Kita mengimbau pengguna jalan untuk selalu hati-hati dan waspada. Karena, melihat cuaca saat ini musim hujan,” ujarnya.

Terpisah, Budi (40) seorang warga setempat mengatakan, sebelumnya memang turun hujan cukup tinggi dan menyebabkan longsor di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Hindari Kemacetan Arus Balik, Pemudik Pilih Masuk Jalan Tol Indrapura Batu Bara

“Ini jalur penghubung dua kecamatan di wilayah Cianjur Selatan (Cisel). Alhamdulillah, saat ini akses jalan sudah bisa dilewati,” ucapnya. (Mul)