JMN Channel


La Nyalla: Tenaga Kesehatan adalah Pahlawan di Pandemi Covid-19

Masih ada tenaga bantuan lain di masa pandemi yang tidak bisa dipandang sebelah mata peranannya yakni tukang gali kubur.

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan para tenaga kesehatan adalah sosok pahlawan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu masyarakat perlu mengapresiasi kinerja mereka selama berbulan-bulan.

"Di Hari Pahlawan ini, selain kita wajib mengingat perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan, kita juga harus mengapresiasi pahlawan lainnya di negeri ini," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

Kebakaran Landa Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Kampung Rawa Kaso Cilengsi



La Nyalla mengatakan selain pahlawan kemerdekaan, masyarakat juga mengenal istilah pahlawan tanpa tanda jasa, yakni guru. Kemudian ada pula istilah pahlawan devisa yakni para pekerja migran. Saat ini, di tengah pandemi Covid-19 Indonesia mempunyai pahlawan kesehatan yakni para tenaga medis.

"Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya hingga pengemudi ambulans telah berjuang di garda terdepan di masa pandemi ini. Merekalah pahlawan-pahlawan kita selama pandemi," ujarnya.

Selain mereka, ujar eks Ketua Umum PSSI tersebut, masih ada tenaga bantuan lain di masa pandemi yang tidak bisa dipandang sebelah mata peranannya yakni tukang gali kubur. Mereka bekerja siang dan malam tak kenal lelah membantu pemerintah mengurus jenazah korban corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hari Pahlawan Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti La Nyalla Pahlawan Pandemi Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Curug Panetean, Tempat Wisata Alam Di Tasikmalaya

Pedagang Bendera Musiman di Purwakarta Lesu Dihantam Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi