Lomba Tingkat Provinsi Jabar, Tim PKK Bogor Optimis Juara Umum

JABARNEWS | BOGOR – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor menargetkan dapat meraih predikat juara umum lomba PKK yang diselenggarakan TP PKK Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, Rakhmawati, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan, TP PKK Kota Bogor menargetkan dapat meraih juara umum,

Menurut Rakhmawati, pertimbangannya karena Kota Bogor memiliki kekuatan pada inovasinya, salah satunya adalah Kampung dan Rumah Aman Bencana Covid-19 di Kelurahan Tegal Gundul, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Baca Juga:  Insya Allah PBB Dukung Jokowi

Dari lima lomba yang diselenggarakan TP PKK Jawa Barat, Kota Bogor juga berhasil lolos pada empat kategori lomba yakni, Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kencana, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Posyandu.

Lomba PKK ini diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di seluruh Jawa Barat, dan saat ini telah terpilih enam besar daerah yang memasuki tahap berikutnya.

Menurut Rakhmawati, TP PKK Jawa Barat, melakukan re-cheking dan penilaian lomba PKK secara virtual, pada Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  Kapolres Akui Pantai Selatan Tasikmalaya Rawan Penyelundupan Narkoba

TP PKK Kota Bogor menyiapkan penilaian lomba PKK tersebut di Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

Menurut Rakhmawati, pada penilaian tersebut, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardia Bima Arya, akan menyampaikan pemaparan secara virtual dari Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara, yang merupakan lokasi empat empat kategori lomba.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kami mengatakan, pelaksanaan lomba PKK Jawa Barat tahun 2020 ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Warga 5KC Desak Bupati Cianjur Tetapi Janji Soal Pemekaran

Namun, recheking harus tetap ditindaklanjuti untuk memastikan kegiatan lomba berjalan sesuai rencana dan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Atalia Praratya juga mengucapkan selamat kepada enam daerah yang masuk dalam nominator.

“Semoga kegiatan dari lomba PKK ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya. (Ara)