Pertemuan Haru Syekh Ali Jaber dan Akbar, Si Pemulung Rajin Mengaji

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Muhammad Gifari Akbar (16) akhirnya berkesempatan bertemu dengan Syekh Ali Jaber di Muslimah Center Nuurun Nisa, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

Akbar merupakan pemulung yang menjadi viral media sosial saat kedapatan sedang mengaji di trotoar Jalan Braga, Kota Bandung. Untuk bertemu dengan Syekh Ali Jaber, Akbar datang langsung dari Garut, Selasa (10/11/2020).

Bertepatan dengan agenda tausyiah di Muslimah Center Nuurun Nisa, kehadiran Akbar menjadi kejutan untuk Syekh Ali Jaber, yang tidak tahu kehadiran Akbar. Apalagi , Syekh Ali Jaber sebetulnya akan mendatangi Akbar langsung ke rumahnya di Garut.

Baca Juga:  Jokotri Memulai Program Pembagian Gerobak Gratis

Pertemuan Akbar dan Syekh Ali Jaber berlangsung dengan haru. Disaksikan jemaah tausyiah, keduanya saling berpelukan. Syekh Ali Jaber tak sungkan mencium pipi dan kepala Akbar, lalu kembali memeluknya.

Baca Juga:  Perwali Terbit, ASN Pemkot Bogor Wajib Berpakaian Kasual dan Pakai Produk Lokal Tiap Selasa

Akbar kemudian diminta membacakan Surat Alfatihah di samping Syekh Ali Jaber. Suaranya yang merdu membuat sang pendakwah itu tak henti menahan air mata haru.

Akbar yang mengenakan gamis berwarna putih mengaku tak menyangka akhirnya bisa bertemu dengan Syekh Ali Jaber. Apalagi, dia berkesempatan dipeluk dan dicium oleh sang pendakwah.

“Ketemu Syekh Ali Jaber, perasaannya itu senang sekali, tidak menyangka. Saya kira ini mimpi, ternyata ini kenyataan,” kata Akbar sambil terbata-bata.

Baca Juga:  Gerakan Menanam Pohon, Kapolres Cianjur Minta Biasakan Cinta Lingkungan

Akbar belum banyak berbincang dengan Syekh Ali Jaber. Namun, dia mengaku sudah mendengar soal kabar akan diangkat anak dan diumrahkan oleh Syekh Ali Jaber, kendati belum tahu kapan akan terwujud.

“Saya ketemu dengan Syekh saja sudah bahagia. Saya akan mendoakan yang terbaik buat Syekh Ali Jaber, semoga selalu dilindungi Allah SWT,” tuturnya. (Yoy)