Kasus Covid-19 di Purwakarta Meroket, Begini Pesan Anne Ratna Mustika

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hingga Selasa, 10 November 2020 jumlah warga Purwakarta yang berstatus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 270 orang.

Di Kabupaten Purwakarta, masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut. Angka konfirmasi positif aktif dan yang sembuh cenderung naik, ada penambahan sebanyak 49 orang dan 6 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengaku cukup prihatin dengan terus bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga tembus 270 orang.

Baca Juga:  Pevita Ajak Warga Bandung Tonton Film Horor Ini

Penambahan kasus Covid-19 tersebut membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat masih rendah untuk menaati protokol kesehatan.

Untuk itu, Bupati Purwakarta mengajak masyarakat di daerah ini dapat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami minta warga harus memiliki rasa kasihan kepada diri sendiri, anggota keluarga dan tetangga serta orang lain agar menaati protokol Covid-19 itu,” Ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne, pada Rabu (11/11/2020).

Ambu Anne mengaku, tak henti-hentinya meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

Baca Juga:  Penguasa Gunung Sawal Ciamis Ditemukan Tinggal Tulang Belulang, Mati Dimakan Usia?

“Anda dapat melindungi diri sendiri dan membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada orang lain jika anda melakukan langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah. Sering-seringlah mencuci tangan. Bersihkan tangan secara rutin dan menyeluruh dengan alkohol atau cuci tangan menggunakan sabun dan air,” kata Anne.

Baca Juga:  Yana Mulyana Beberkan Capaian dan Target Pembangunan dalam Evaluasi SAKIP

Selain itu, pakailah masker dan hindari menyentuh wajah. Tangan menyentuh banyak benda dan dapat mengambil virus. Hindari berjabat tangan dengan orang lain dan jaga jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) diantara siapa saja yang batuk atau bersin.

“Akang, teteh, Aa, Bapak dan Ibu ingat ya, Ingat Pesan Ibu tentang protokol pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Itu harus terus dilaksanakan, Ingat Pesan Ibu 3M ya,” pesan Ambu Anne. (Gin)