Live Stream Bandung 132 TV


Cari Investor, Pemprov Jabar Siapkan 27 Proyek Senilai Rp 32 Triliun

Jabar sementara ini jadi provinsi terbaik untuk realisasi investasi, dengan nilai Rp 86,3 triliun hingga triwulan III.

Ilustrasi- Investasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sempat kontraksi di masa pandemi Covid-19. Di antaranya dengan menyiapkan 27 proyek bagi investor.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara mengatakan, nilai 27 proyek itu sekitar Rp 32 triliun. Seluruh proyek itu akan ditawarkan dalam program West Java Investment Summit (WIJS) pekan depan.

Baca Juga:

Realisasi Investasi Provinsi Jawa Barat Tertinggi se-Indonesia di Triwulan I 2021

Ridwan Kamil Usul Terbitkan Perpres Pembangunan Rebana, Ini Alasannya



Noneng mengklaim sudah ada ratusan calon investor dari dalam dan luar negeri yang tertarik untuk melakukan pembahasan lebih lanjut. Termasuk perusahaan dari Jepang, Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Malaysia, dan Finlandia.

“Data per kemarin sore, sudah ada 696 perusahaan yang siap untuk melakukan investasi, mendengarkan dari market sounding dan melakukan one on one meeting dengan project owner masing-masing,” kata Noneng, di Kota Bandung, Rabu (11/11/2020).

Menurut dia, sudah dua triwulan perekonomian di Jabar terkontraksi, sehingga mengalami resesi. "Harapannya dengan WJIS ini perekonomian bisa pulih, investasi jadi engine untuk growth perekonomian kita,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Investasi Jabar Pertumbuhan Ekonomi Proyek Investasi Perekonomian Jabar West Java Investment Summit WIJS DPMPTSP Jabar Noneng Komara Pemprov Jabar Resesi Investor Jawa Barat Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemprov Jabar Tawarkan 7 Proyek Strategis di IID 2020

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi