JMN Channel


Kabar Baik untuk Guru Honorer dari Nadiem Makarim

Pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga satu juta pada 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (Foto: Dok. Disdik Jabar)

JABARNEWS | NTT - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga satu juta pada 2021.

"Kapasitas formasinya cukup banyak untuk guru honorer sampai satu juta formasi," ujar Mendikbud dalam kunjungannya ke Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:

Pembakar Rumah Kalapas Kota Pinang Ditangkap, Ternyata Ini Otak Pelakunya

Terakhir Hari Ini, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis



Dia menjelaskan formasi PPPK tersebut dari daerah. Namun, permasalahannya pemerintah daerah baru menyiapkan sekitar 200.000 formasi. Padahal, kebutuhannya lebih dari jumlah tersebut.

"Oleh karena itu, kami meminta agar daerah benar-benar menyiapkan berapa kebutuhannya. Kepala sekolah juga perlu mendorong kepala dinasnya, sampaikan berapa kebutuhannya," katanya.

Dia menambahkan hal itu merupakan kesempatan bagi guru honorer di daerah 3T agar bisa diangkat menjadi PPPK. Pengangkatan tersebut akan dimulai pada 2021 dengan mekanisme seleksi yang berkeadilan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Nadiem Makarim Guru Honorer Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gempa Bumi Magnitudo 4.4 Guncang Nias Barat, Ini Kata BMKG

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi