Lurah Cibeureum Positif Covid-19, Begini Nasib 22 Orang yang Kontak Erat

JABARNEWS | CIMAHI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan swab test terhadap 22 orang yang memiliki kontak erat dengan Lurah Cibeureum Achmad Suparlan. Sebelumnya, Achmad Suparlan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang memiliki kontak erat dengan Lurah Cibeureum itu merupakan pegawai Kelurahan Cibeureum dan keluarga. Ke-22 orang tersebut diketahui memiliki riwayat kontak erat, berdasarkan hasil tracing Dinkes.

Sekretaris Dinkes Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan, pihaknya telah mendapatkan hasil swab test dari 22 orang yang kontak erat dengan Achmad Suparlan.

“Hasilnya sudah keluar, ada 22 orang yang kontak erat. Alhamdulillah yang kontak erat dengan Pak Lurah negatif semua,” kata Rini, panggilan Chanifah Listyarini, saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  150 Pamen TNI Multi Matra Disiapkan Jadi Pemimpin

Dinkes Cimahi, terang dia, juga sudah melakukan sterilisasi Kantor Kelurahan Cibeurum, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh bagian dari kantor kelurahan yang berada di Kecamatan Cimahi Selatan itu.

Saat ini pelayanan di Kelurahan Cibeureum belum sepenuhnya pulih. Pelayanan masih dilakukan secara terbatas, di mana warga yang ingin mengurus berbagai keperluan hanya diperkenankan menunggu di luar area kantor kelurahan.

Baca Juga:  Identitas Sosok Mayat Perempuan di Kemang Bogor Terungkap, Ternyata....

Sekretaris Kelurahan Cibeureum Adang Kusuma menjelaskan, pelayanan secara terbatas itu lantaran masih ada swab test lanjutan terhadap sejumlah pihak di kelurahan.

Mereka ialah orang-orang yang berkecimpung di berbagai lembaga kelurahan, seperti Karang Taruna, PKK, LPM dan sebagainya, yang sebelumnya pun sempat ada kontak dengan lurah.

“Pelayanan masih terbatas, sampai hasil swab test yang dilakukan hari ini keluar. Itu untuk mengantisipasi saja,” jelas Adang.

Ia berharap, hasil swab test susulan terhadap kontak erat yang lain bisa segera keluar, dengan hasilnya negatif semua. Dengan demikian, pelayanan terhadap masyarakat di kelurahan bisa normal kembali.

Baca Juga:  Rosmaya Hadi, Buka Layanan Penukaran Uang Di Pendopo Tanjungsari Sumedang

Terpisah, Lurah Cibeureum Achmad Suparlan mengabarkan kondisinya yang semakin membaik. Meski begitu, dia belum bisa memastikan kapan swab test lanjutan akan dilakukan untuk memastikan paparan virus di tubuhnya telah hilang.

Ia saat ini menjalani isolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Yoy)