JMN Channel


Ikuti Ekspedisi Ciliwung, Ini yang Banyak Ditemukan Bima Arya

Ekspedisi Ciliwung Bogor-Jakarta dimulai dari Kelurahan Sukaresmi di Kota Bogor pada Selasa (10/11) pagi menyusuri Sungai Ciliwung dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, hingga Kota Depok.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyusuri Sungai Ciliwung, pada Ekspedisi Ciliwung Bogor–Jakarta, Selasa (10/11/2020). (Pemkot Bogor/Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama rombongan Tim Ekspedisi Ciliwung dari Bogor ke Jakarta menemukan banyak tumpukan sampah, pendangkalan sungai, dan limbah industri rumahan di badan Sungai Ciliwung.

Bima Arya mengatakan hal itu setelah Tim Ekspedisi Ciliwung Bogor-Jakarta, tiba di garis finish di Pintu Air Manggarai Jakarta Selatan, Rabu sore (11/11/2020).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Menurut Bima Arya, Ekspedisi Ciliwung Bogor-Jakarta dimulai dari Kelurahan Sukaresmi di Kota Bogor pada Selasa (10/11) pagi menyusuri Sungai Ciliwung dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, hingga Kota Depok. Perjalanan dari Kota Bogor ke Kota Depok sambil melakukan pemetaan persoalan, memakan waktu sekitar delapan jam.

Setelah istirahat di Kota Depok, ekspedisi dilanjutkan lagi pada Rabu pagi, dari Kota Depok menuju ke di Pintu Air Manggarai dan tiba di Manggarai pada Rabu sore. "Perjalanan dari Kota Depok ke Manggarai juga sekitar delapan jam. Sedangkan, perjalanan seluruhnya dari Kota Bogor ke Pintu Air Manggarai sekitar 70 km," katanya.

Setelah tiba di Pintu Air Manggarai, Bima Arya bercerita bahwa di sepanjang perjalanan susur sungai, dirinya bersama rombongan banyak menemukan tumpukan sampah serta limbah industri rumahan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ekspedisi Ciliwung Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Sungai Ciliwung Pintu Air Manggarai Limbah Industri Rumahan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi